Sambut Hari Jadi Polwan ke-76, Polwan Polres Lamtim Datangi SMK N 1 Sukadana

27/08/2024 12:58:33 WIB 8

LAMPUNG TIMUR - Menyongsong Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76 Tahun 2024, berbagai berbagai kegiatan positif dilakukan oleh seluruh Polwan Republik Indonesia.

Rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh Polwan Polres Lampung Timur Polda Lampung yakni 'Polwan Goes to School' pada Selasa(27/08/24) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMK N 1 Sukadana Kabupaten Lampung Timur tersebut dipimpin oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya melalui Pakor Polwan AKP Tatik Mulyaningsih.

AKP Tatik mengatakan hal tersebut dilaksanakan guna meningkatkan rasa Nasionalisme dalam diri para pelajar.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan rasa Nasionalisme dalam diri para pelajar sehingga lebih mencintai Bangsa dan Negara Indonesia serta pemahaman dan kesadaran kepada pelajar tentang nilai nilai pancasila",ucapnya.

"Hal ini juga untuk menanamkan kedisplinan dan memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintasā .sosialisasi pencegahan dan penanggulangan aksi kenakalan remaja seperti geng motor, bullying, tawuran antar pelajar serta penyalahgunaan narkoba dan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Timur," imbuhnya.

Disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Sukadana, Wihanafriono mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kesediaan kehadiran Polwan Polres Lampung Timur.

"Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Polwan Polres Lampung Timur yang tentunya akan memberikan manfaat kepada siswa-siswi SMK N 1 Sukadana", ucap Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, Polwan Polres Lampung Timur memberikan himbauan dan materi pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan media sosial, bahaya bullying dan pengetahuan ketertiban berlalu lintas yang diikuti puluhan siswa-siswi SMK N 1 Sukadana.

"Kami berharap materi yang disampaikan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan yang dapat diterapkan oleh siswa-siswi SMK N 1 Sukadana," pungkas AKP Tatik.
(Humas Polres Lamtim)

Share this post