Mempererat Kedekatan Dengan Masyarakat : Kapolres Lamtim Melaksanakan Jum’at Curhat

06/09/2024 12:01:48 WIB 13

LAMPUNG TIMUR - Kegiatan Jumat Curhat yang diadakan oleh Polres Lampung Timur kali ini diselenggarakan di Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Acara ini berlangsung pada Jum'at, 06 September 2024, dan dihadiri oleh berbagai pihak penting di wilayah tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya, serta pejabat utama Polres Lampung Timur. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Pejabat Utama Polres Lamtim, perangkat desa Muara Jaya, Linmas serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Jumat Curhat merupakan program unggulan Polres Lampung Timur yang bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai permasalahan, keluhan, dan aspirasi mereka secara langsung kepada pihak kepolisian.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini adalah bentuk nyata dari upaya Polres Lampung Timur untuk mendengarkan dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih terbuka dalam menyampaikan permasalahan dan kami siap untuk membantu mencari solusi terbaik," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut KA UPTD SMP N 2 Sukadana Ibu Leni menyampaikan aspirasinya untuk menambah personel yang melaksankaan Pam Rawan Pagi di jalur anak sekolah, karena masih banyaknya lakalantas pada anak didik saya.


Kapolres menjawab “terimakasih atas saran dari ibu, kami akan segera menindaklanjuti saran dari ibu untuk menambah personel di tempat-tempat rawan, agar menekan anggka lakalantas yang terjadi di wilayah tersebut” jawab Kapolres

“Personel kami juga akan sosialisasikan di sekolah bagaimana tata tertib berkendara baik, dan kami akan koordinasikan dengan Dinas Perhubungan berkaitan dengan pemasangan rambu-rambu di sekitar tempat rawan” tambahnya

Selain diskusi dan tanya jawab, kegiatan Jumat Curhat ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa, serta ajakan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas.

Acara Jumat Curhat di Desa Muara Jaya ini diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berjalan secara rutin dan menjangkau lebih banyak desa di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Lampung Timur berharap dapat semakin mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua warga.
(Humas Polres Lamtim)

Share this post