Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Berikan Pelatihan Tongkat T Kepada Linmas

08/08/2024 12:21:49 WIB 17

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TIMUR - Guna mendukung dan membantu memelihara kamtibmas di wilayah desa binaanya menjelang pelaksanaan Pilkada , Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Polres Lampung Timur memberikan pelatihan dan pelatihan tongkat borgol kepada Sat Linmas Desa Kalibening  Kec. Pekalongan, Kamis (08/08/24).

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya melalui Kapolsek Pekalongan AKP Yugo Laksono mengatakan, Pelatihan yang dilaksanakan Bhabinkamtibas Polsek Pekalongan kepada anggota linmas merupakan upaya pembekalan dalam melaksanakan tugas menjaga dan memelihara kamtibmas menjelang Pilkada.

“Pelatihan yang diberikan berupa pelatihan dasar kedisiplinan dengan memberikan materi PBB, pelatihan beladiri menggunakan tongkat dan Borgol serta sistem pengamanan lingkungan atau siskamling. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan Linmas di desa agar dapat membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya.” tambahnya

“Selain memberikan pelatihan tongkat borgol kepada linmas Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan juga memberikan pelatihan cara baris-berbaris dan senam tongkat" imbuhnya

Kapolsek berharap, semoga dengan pelatihan ini, Linmas dapat meningkatkan keterampilannya dalam menggunakan tongkat T, supaya dapat membantu dalam pelaksanaan tugas Linmas untuk menjaga keamanan desa.

Share this post