Ingin Mudik Aman, Masyarakat Titipkan Ratusan Motor Ke Polres Lamtim

21/04/2023 22:45:00 WIB 2.117

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Lampung Timur—Sebanyak 120 unit kendaraan roda dua berbagai jenis milik karyawan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang bergerak dibidang koperasi dititipkan ke Polres Lampung Timur Polda Lampung dan Polsek jajaran selama mudik lebaran 2023.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Muhammad Rizal Muchtar mengatakan, penitipan ratusan unit kendaraan roda dua ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Ratusan unit kendaraan roda dua berbagai jenis ini dititipkan oleh karyawan PT PNM ke Polri selama mudik lebaran,” kata Rizal, Jumat (21/4/2023) di Mapolres Lamtim.

Rizal menambahkan, ini juga sebagai salah satu bentuk rasa percaya masyarakat kepada Polri dimana para karyawan ingin melaksanakan tradisi mudik lebaran.

“Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2023 ini, kami siap memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran dan perayaan Idul Fitri 1444 H, sesuai tagline, Mudik Aman dan Berkesan,” imbuhnya.

Sementara itu, Aldi Ramadhan senior alcon officer PT PNM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Lamtim atas pelayanan kepada masyarakat selama mudik lebaran tahun ini.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Lamtim yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menerima penitipan kendaran roda dua para karyawan PT PNM yang akan mudik lebaran, sehingga kami merasa aman dan nyaman,” kata dia.

Adapun kendaraan roda dua yang dititipkan, dengan rincian sebagai berikut :
1. Polres Lamtim 12 unit
2. Polsek Labuhan Ratu 7 unit
3. Polsek Sekampung Udik 28 unit
4. Polsek Pasir Sakti 19 unit
5. Polsek Marga Tiga 9 unit
6. Polsek Labuhan Maringgai 13 unit
7. Polsek Batanghari Nuban 10 unit
8. Polsek Purbolinggo 7 unit
9. Polsek Sekampung 15 unit

Rizal mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran agar berhati-hati selama diperjalanan, bila lelah dalam berkendara agar beristirahat di rest area dan pos-pos Pam dan pelayanan Operasi Ketupat 2023 yang tergelar di sepanjang jalan agar aman, kendaraan atau rumah yang ditinggal mudik baiknya dititipkan ke kantor polisi terdekat atau kepada para Bhabinkamtibmas, kami siap mengamankannya selama masyarakat mudik lebaran.

Share this post