Bertemu Dengan Siswa SMP N 2 Sukadana, Ini Yang Disampaikan Kasat Lantas

09/09/2024 09:21:18 WIB 89

LAMPUNG TIMUR - Kepolisian Resor Lampung Timur Polda Lampung memberikan pembinaan dan himbauan tertib berlalu lintas kepada seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menyongsong Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang akan diperingati pada 22 September 2024 mendatang.


Mengambil tema 'Polantas Presisi Hadir, Menuju Indonesia Maju' diwujudkan Polres Lampung Timur dengan hadir memberikan himbauan menyasar pelajar di SMP N 2 Sukadana pada Senin (09/09/2024) pagi.

Mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya, Kasat Lantas AKP Glend Felix Siagian memimpin langsung kegiatan tersebut.

"Terimakasih pada hari ini (red.) kami dari Satlantas Polres Lamtim diberikan kesempatan untuk dapat hadir di SMP N 2 Sukadana yang mana pada kesempatan ini kami akan sampaikan, ajarkan dan himbau tentang ketertiban berlalu lintas khususnya bagi pelajar," ucapnya.

"Kegiatan ini juga kegiatan rutin kami sekaligus pada kesempatan ini menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69," imbuhnya.

Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2016 tersebut juga menyampaikan bahwa dalam ketertiban berlalu lintas bagi pelajar sendiri, pihaknya meminta keejasama para tenaga pengajar untuk selalu mengawasi peserta didiknya.

"Kami juga tentunya memohon bantuan kerjasama dari pihak guru maupun staff SMP N 2 Sukadana untuk bersinergi dan membantu kami mengawasi siswa-siswinya dalam hal ini khususnya di unsur ketertiban berlalu lintas," ucap Glend.

Kepala Sekolah SMP N 2 Sukadana, Leni Marlinawati menyambut langsung kehadiran Satlantas Polres Lamtim.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak Kasat Lantas beserta rombongan yang sudah bersedia meluangkan waktunya hadir di sekolah kami ini untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada siswa-siswi dan tentunya ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Kamsel Aipda Haris Nasution yang mendampingi Kasat Lantas menyampaikan materi pentingnya kesadaran berlalu lintas terutama bagi pelajar guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang tentunya akan merugikan banyak pihak.

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi siswa dan siswi serta dewan guru yang saat ini notabenenya memiliki dan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar bersama-sama kita menurunkan angka kecelakaan lalu lintas," pungkas Kasat Lantas.

Share this post